Jasa Pengujian Hardness

Jasa Uji Hardness – Pengujian kekerasan material dilakukan untuk mengetahui nilai kekerasan dari sebuah material. Secara teknis, Nilai kekerasan adalah kemampuan suatu material dalam menahan indentasi/penetrasi/abrasi. Atau dengan definisi lain, adalah ketahanan logam terhadap deformasi plastis.

Jasa Uji Hardness :

Dalam melakukan pengujian kekerasan material, peralatan yang digunakan sudah terkalibrasi. Selain itu, uji ini termasuk dalam ruang lingkup dalam akreditasi ISO 17025. Sehingga prosedur pengujiannya sudah sesuai dengan standard dan nilai dari pengujian akurasinya tinggi.

Peralatan Pengujian :

Peralatan Jasa Pengujian Kekerasan

Laboratorium PT Detech Profesional Indonesia, menggunakan metode uji kekerasan Vickers menggunakan alat uji Hardness Vickers Tester. Secara garis besar, metode pengujian Vickers dilakukan dengan menekankan indentor intan berbentuk pyramid pada permukaan spesimen uji selama waktu yang ditentukan. Data pengukuran hasil indentasi dikonversi secara matematis oleh system alat menghasilkan nilai kekerasan Vickers.

Standard :

Jasa uji hardness yang kami kerjakan berdasarkan metode ASTM E92 dengan mengacu pada standard produk antara lain:

  • ASME Sect. IX,
  • AWS D1.1,
  • AWS D1.2,
  • AWS D1.6,
  • AWS B4.0,
  • API 1104,
  • API 5L dan standard lainnya yang menjadi acuan produk yang digunakan oleh pelanggan.

Tempat Jasa Uji Hardness :

Lokasi Jasa pengujian Hardness ini berada di Kota Tangerang, namun tidak sedikit pelanggan kami yang berasal dari luar Kota Tangerang seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar pulau Jawa. Karena kami juga melayani pengujian spesimen yang dikirim oleh Anda, jika memang tidak diperlukan witness oleh pelanggan. Selain itu kami juga membuka jasa pengujian impact.

Alur Pengujian :

Anda dapat langsung berkunjung ke kantor Detech untuk melakukan pengujian, jika material sudah siap diuji maka spesimen tersebut langsung kita lakukan pengujian jika tidak ada antrian. Namun jika material Anda belum sesuai dengan Standard atau Code, maka kami akan melakukan proses permesinan untuk membentuk material tersebut menjadi spesimen siap uji, setelah itu proses pengujian berlangsung dan pembuatan report dan proses selesai.

Kontak :

Jika Anda ingin berkonsultasi atau menanyakan tentang jasa pengujian kekerasan di PT Detech, Anda dapat menghubungi kami melalui telpon atau kontak WA di nomor 085230666608.