Jasa Pengujian Impact

Jasa Pengujian Impact – Uji Impak adalah pengujian material dengan tujuan untuk mengetahui nilai ketangguhan material tersebut. Prinsip dari pengujian ini adalah penyerapan energi potensial dari pendulum beban yang diayunkan dari sudut dan ketinggian tertentu hingga menumbuk material uji.

Energi yang terserap oleh benda uji dinyatakan dalam satuan joule yang dapat dibaca langsung pada skala penunjuk (dial) yang sudah terkalibrasi pada alat uji.

Jasa Pengujian Impact :

Dalam melayani Jasa Uji Impact, prosedur dan peralatan kami telah diakreditasi sesuai dengan ISO 17025 oleh KAN. Sehingga dalam melaksanakan pengujian kami menjamin hasil yang diperoleh memiliki nilai akurasi yang tinggi. Selain itu kami juga sudah melaksanakan jasa pengujian impact dari banyak perusahaan Nasional dan Multinasional.

Peralatan Pengujian :

Laboratorium PT Detech Profesional Indonesia, menggunakan Metode Charpy Impact Test, dengan kapasitas pendulum yang mampu membaca energi hinga 300 Joule. Hasil pembacaan dari energi yang terserap oleh material uji, bisa dibaca secara manual melalui skala penunjuk (dial) dan secara otomatis melalui display mini computer pada alat uji.

Untuk persiapan spesimen uji charpy impact test, laboratorium kami dilengkapi alat pembuat V-Notch secara mekanik. Sedangkan untuk keakuratan dimensi dan sudut V-notch, kami menggunakan V-Notch profil projector yang dapat pula disaksikan langsung oleh customer.

Lingkup Pengujian :

Dalam melaksanakan pengujian dan pembuatan spesimen kami merujuk pada metode yang ada di beberapa standard dan Code berikut ini.

  • ASTM E23,
  • Standard produk antara lain Code ASME Sect. IX,
  • AWS D1.1,
  • API 1104,
  • API 5L, dan standard acuan serupa lainnya atau sesuai dengan Standard dan Code yang dirujuk oleh pelanggan.

Tempat Jasa Uji Impact :

Lokasi kami melakukan pengujian di Laboratorium PT. Detech di daerah Cikupa – Tangerang, Provinsi Banten. Namun jika lokasi Anda diluar kota Tangerang Anda bisa berkunjung atau mengirimkan spesimen Anda yang sudah siap dilakukan pengujian.

Jika material Anda masih dalam bentuk material yang ukurannya cukup besar dan masih memerlukan proses permesinan, Anda juga dapat mengirimnya ke kantor kami. Karena kami juga melayani pembuatan spesimen impact sesuai dengan standard. Anda juga menggunakan jasa kami yang lain seperti jasa uji tarik.

Pelaksanaan Pengujian :

Proses pengujian dilaksanakan sesuai dengan antrian pekerjaan pengujian, jam operasional kami dilaksanakan selama hari kerja (Senin-Jum’at) Pukul 08.00-17.00 WIB. Kami mempunyai pelayanan One Day Service, jika memang diperlukan kami akan bekerja diluar jam kerja untuk pengerjaan pengujian. Jika Anda ingin menggunakan jasa pengujian impact, Anda dapat menghubungi kami melalui telpon atau WA di nomor 085230666608.